Kamis, 05 Maret 2009

Bikin karakter? Ampuuuunnn!!!!!


Bagi seorang graphic designer, bikin bentuk atau bidang di software design komputer memang mudah....hanya meng-klik dan men-drag mouse saja sudah tercipta sebuah bentuk (shape) yang indah dan sempurna. Tapi bagaimana seorang graphic designer dihadapkan pada kondisi pekerjaan yang mengharuskan mereka membuat sebuah ilustrasi? HANCUR LEBUR!! terlalu terbiasa menggunakan mouse menjadikan tangan saya kaku dalam menggambar.
Tiba-tiba Pak Rizal selaku Direktur Utama DMM Creative, Pemimpin Redaksi Majalah Andaka, yang juga selaku Ayahanda saya, memberikan tugas yang terbilang (SANGAT) berat. Saya harus membuat majalah dengan target audience anak-anak KB/TK (3-5 tahun) dimana saya harus menambahkan elemen anak-anak pada design saya, yaitu KARTUN. Saya menjadi panik dan nggak pede...tetapi...yah modal nekat aja lah!!!
Hal pertama yang saya lakukan adalah mencari nama sebuah karakter/icon untuk majalah. Akhirnya setelah melalui perembukan bersama tim redaksi, maka terciptalah nama ABIN.
Mulailah saya menggambar tokoh tersebut dengan pengalaman dan kemampuan yang seadanya.
jadilah karakter ABIN seperti gambar di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar