Kamis, 22 Januari 2009

Antara Cita-cita dan Penyelewengan Hobi



Gak pernah terbayang di benak saya bahwa akan menjadi seorang graphic designer. Padahal waktu kecil...saya sangat memimpikan menjadi astronot atau insinyur yang bisa membangun gedung2 pencakar langit. WAAAAOOOWWW keren sekali!!! huehehehheh. Tetapi ketika beranjak remaja, cita-cita yang bisa dibilang setinggi langit itu mulai memudar sedikit-demi sedikit...hahahahah....pengen sie pergi ke bulan...pengen juga bikin gedung2 tinggi macam WTC yang udah mbrodol, ataupun Petronas Twin Tower yang lancip!!! tapi....(jadi malu)...apa daya otak tak sampai...! Jangankan bikin gedung...nyelesein soal matematika akar kuadrat aja 'ora iso', bahkan sampe-sampe ngitung pake cempoa aja gak bisa!!! gimana mao jadi astronot dan insinyur yang tiap hari ketemu sama rumus-rumus dan itung-itungan kudrat panjang x lebar x tinggi sampe X deres? (lah...itu mah jurusan bis Debora!) ^_^. Untung saja kekurangan otak bagian kiri saya tidak ditimpali dengan otak bagian yang kanan!! ternyata saya masih memiliki kemampuan (walopun sedikit). Saya mempunyai hobi yang tidak bisa hilang dari kecil. gak tau dapetnya darimana tuh hobi...tapi saya senang punya hobi yang mengasyikkan. Hobi yang saya maksud adalah " menggambar". Saya pun merasa lebih bisa mengekpresikan diri saya lewat gambar daripada melalui kata-kata ataupun tulisan. Dari bangku SD sampai SMA, di kelas maupun di luar kelas...pasti ada aja yang saya gambar. Yang paling kasian adalah "Buku Tulis", 90% buku tulis saya isinya gambar, bukan catatan pelajaran (maaf yah pak guru...bu guru..). kalo saya bosan di kelas ketika guru mengajar...tanpa basa-basi, langsunglah keluar pulpen, pensil, dan penghapus! selembar kertas di buku tulis, yang katanya dibuat dari kayu-kayu hutan yang dilindungi itu, dengan sekejap menjadi seonggok sampah kotor dan penuh dengan gambar-gambar yang gak jelas. kalo di kelas...apa lagi yang saya gambar kalo bukan karikatur guru yang sedang mengajar(sekali lagi maaf pak guru...bu guru...)! huahahahah..tampaknya saya kurang berbakat menggambar muka mereka, 100% lebih jelek dari aslinya!!! huahahhahah!!! dan lagi...keusilan saya yang paling utama...selalu menambahkan gambar "ingus/umbel" di bagian hidung dari gambar muka guru-guru saya tersebut. heheheh...gimana kalo kedua orang tua tercinta tau yah kelakuan saya ini? hehehehheh!!!!. Ketika SMA, kenakalan saya semakin menjadi-jadi. Media utama yang digunakan untuk menggambar bukanlah lagi sebuah kertas (walaupun masih sie...), melainkan sebuah bidang kokoh berwarna putih dan keras yang biasa disebut "Tembok Rumah Orang". Pensil berubah menjadi Pylox...kerusuhan pun terjadi (apa coba...mangnya demo kenaikan BBM!). bersama teman-teman, saya mulai "menjajah" tembok-tembok yang ada di depan mata...tak terkecuali tembok sekolah. Dasar anak SMA...cuma gara-gara coret2an...bisa tawuran antar sekolah!! saya pun terlibat (heheheh...malu sie...tapi mendingan jujur kan?). Tapi sesuatu pasti ada batasnya. saya pun menjadi jenuh, muak dengan aktivitas saya yang satu ini. Akibatnya...saya kembali kedalam keadaan hampa, yang membuat saya tidak mengetahui kemana arah hidup saya ini, bahkan, akibat keanehan saya...hubungan dengan orang tua maupun teman memburuk, membuat saya semakin terpuruk. Itulah sekilas pengalaman yang biasa saya sebut "Dark Age" ketika masih muda (jaaahhh...sok tua banget yah gw!). Disinilah kaitannya antara cita-cita dan penyelewengan hobi...cita-cita tak tercapai, pelampiasan ke hobi dan menjalaninya tanpa mawas diri!! huh...what a life!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar